Minggu, 05 April 2015

5 Cara Mudah Menenangkan Bayi yang Rewel

5 Cara Mudah Menenangkan Bayi yang Rewel

Apakah buah hati nte termasuk balita yang rewel saat tidur? Tentu Kamu sedih bila usaha utk membuatnya diam dan tenang tetap saja ngga berhasil. Tangisan & rengekan dari sang buah hati bisa mengacaukan pikiran & juga mengganggu ketenangan.


Kunci untuk menenangkan bayi yg rewel dimulai dari Lw sendiri. Orangtua hrs lebih dulu menenangkan pikirannya. Jadi cobalah ambil waktu sejenak utk menenangkan diri ataupun menarik nafas agar pikiran dpt kembali tenang. http://modernlivingroom.org/color/living-room-color-combinations/

”Jika pikiran Nte tak tenang atau tidak gampang bagi Lw untuk berkonsentrasi, akan sangat tidak gampang membuat bayi Anda tenang dan berhenti merengek,” ujar Sharon Gilchrest O’Neill, seorang penulis serta terapis bayi.

Setelah Engkau tenang, coba beberapa tips di bawah ini yang dipaparkan She Knows utk menghentikan tangisan bayi:

1. Gunakan Selimut
Salah satu alasan mengapa perawat di hunian sakit seringkali membungkus tubuh bayi dgn menggunakan selimutnya merupakan lantaran cara itu dpt membuat bayi merasa mendapat perhatian, hangat & juga perlindungan dari sang orangtua. Hal ini terbukti bisa mengurangi rengekan serta tangisan para bayi.

2. Ayun-ayun
Dengan menggunakan ayunan ataupun dgn tangan, mengayun bayi adalah cara yang paling efektif untuk membuatnya tertidur lelap. Gerakan simpel seperti mengayun terbukti dapat membuat bayi merasa nyaman. ”Apapun jenis ayunannya, baik dgn menggunakan ayunan, tangan ataupun kasur goyang khusus bayi, dapat membuat mereka menjadi lebih nyaman,” ujar O`Neill.

3. Musik dgn Irama yang Mengalun Lembut
Lagu dengan irama yang mengalun lembut serta menenangkan, lagu yang tepat untuk mengantar bayi Sampean agar dapat tidur dengan tenang. Nte dapat memasang lagu itu untuk menemani tidur malam buah hati kesayangan.

4. Langkah Berjinjit
Ketika bayi sampean terbangun dari tidurnya tengah malam, ajak ia melangkah berjinjit dgn tumpuan kaki Anda sampai buah hati benar-benar tidur terlelap kembali. Namun, bila hal tersebut tetap tidak berhasil, coba dudukan ia dlm pangkuan serta tekuk kakinya sambil duduk bergoyang-goyang selayaknya Anda sedang berkuda.

5. Buat Pencahayaan yg Redup
Mungkin terdengar klise, namun ruangan gelap merupakan salah satu langkah yang ampuh dalam membuat bayi Nte tidur dengan lelap. Sedangkan jika Nte menidurkannya di ruangan yg terang, hal tersebut dpt menstimulasi indranya serta membuatnya tetap terjaga. Berbeda dengan ruangan dengan pencahayaan yang terang, ruangan dengan pencahayaan yang temaram bisa membuat mereka tidur lebih tenang serta damai.

Cihui! Jantung Rusak Kembali Sehat dengan Olahraga 30 Menit Living Room Color Combinations

Tidak ada komentar:

Posting Komentar