Sabtu, 04 April 2015

7 Tips Agar Gaji Bulanan Anda Tak Cepat Habis

7 Tips Agar Gaji Bulanan Anda Tak Cepat Habis


Gaji Anda selalu habis di pertengahan bulan? Berarti ada yang salah dengan pengelolaan uang Sampean setiap bulannya. Mungkin Anda kerap merasa, perusahaan memberikan gaji yg terlalu kecil dan pemasukan selalu tidak dpt mencukupi pengeluaran.

Mungkin sebenarnya gaji Kamu telah lebih dari cukup, hanya saja Sampean lebih banyak menggunakan gaji Lw tersebut untuk hal-hal yg gak terlalu penting. Sebelum kebiasaan jelek Anda ini jadi bencana keuangan, simak beberapa solusi agar Anda dpt menyimpan gaji bulanan, seperti yg dikutip dari hubpages.

1. Sisihkan Gaji
Sisihkan Sepuluh sampai 30 persen gaji setelah mendapatkan gaji, lalu simpan di rekening bank yang khusus utk menabung. Upayakan jangan pernah memakai uang yg berada di bank tersebut. Agar gak tergoda utk mengerjakan penarikan uang, jangan membuat fasilitas kartu ATM pada akun bank tersebut. http://modernlivingroom.org/design/living-room-design-on-a-budget/

2. Buat Prioritas
Membuat prioritas dalam pengeluaran. Dahulukan membayar tagihan-tagihan sebelum membelanjakan uang utk kepuasan semata. Sampean harus menyisihkan uang di awal utk membayar tagihan-tagihan tersebut.

3. Jangan Belanjakan Sekaligus
Saat mendapatkan gaji, jangan membelanjakan uang Sampean sekaligus. Rencanakan setiap bulan seberapa banyak Engkau akan mengeluarkan uang utk belanja serta taat pada rencana tersebut.

4. Bijak Ketika Berbelanja
Jangan membeli berdasarkan keinginan, namun berdasarkan kebutuhan. Saat Nte berpikir membutuhkan tas baru, pikirkan dua kali, apakah tas lama Kamu benar-benar tak dpt dipakai sampai mesti membeli yang baru? Jika tidak, bahkan mungkin masih ada beberapa tas di dlm lemari, sebaiknya alokasikan utk keperluan lain yang lebih penting, atau ditabung.

5. Belanja Sesuai Kemampuan
Berbelanjalah sesuai uang yang Kamu punya bulan ini, bukan berdasarkan seberapa uang atau bonus yg akan Engkau bisa di setelah itu hari. Ingat, jangan mengeluarkan uang untuk keperluan gak penting serta berharap akn mendapatkan uang ekstra setelahnya.

6. Batasi Penggunaan Kartu Kredit
Jangan mempunyai lebih dari dua kartu kredit di dlm dompet jika Engkau gak dapat mengontrol penggunaanya. Gunakan kartu kredit secara bijaksana agar Anda gak terbebani saat membayarnya. Tuntaskan semua pembayaran kartu kredit dan utang lainnya, secepatnya setelah gaji Kamu masuk. Dgn melunasi tagihan tersebut, di bulan-bulan berikutnya Kamu gak akn terbebani lagi dgn utang.

7. Investasi
Investasikan gaji Anda dgn mengikuti asuransi, bermain reksadana atau mendepositokan uang yang bisa ditarik sesuai persetujuan. Dgn cara ini sama saja seperti Lw menabung disiplin.

Apakah Anda Kena Diabetes? Cari Tahu dengan 10 Pertanyaan Ini Living Room Design On a Budget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar