Minggu, 29 Maret 2015

Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan
Jambu biji adalah buah yg disukai banyak orang. Dengan banyak biji kecil pada pusatnya & daging yang manis membuat buah ini banyak diolah utk beragam keperluan, dari mulai manisan hingga olahan jus. Selain itu, buah yang tumbuh subur di wilayah tropis ini jg mempunyai aroma yg khas serta kandungan nutrisi yg sangat melimpah. Untuk mengusik pemikiran Nte mengenai buah lezat ini, berikut ulasan mengenai beragam manfaat buah jambu biji utk kesehatan.



Manfaat Buah Jambu Biji Utk Kesehatan

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah jambu biji mempunyai kandungan vitamin C yang sangat besar. Bahkan, mengkonsumsi 1 buahnya dapat memenuhi 2x kebutuhan vitamin C harian tubuh. Selain itu, vitamin yg ada pada jambu biji itu juga mempunyai khasiat utk meningkatkan kekebalan tubuh & melindungi badan dari beragam infeksi, termasuk infeksi patogen.

Selain vitamin, kekebalan tubuh yg meningkat akibat mengkonsumsi jambu jg ngga lepas dari peran anti-inflamasi dan penghambatan molekul inflamasi, seperti prostaglandin.

2. Mengurangi Resiko Kanker
Dalam banyak penelitian, kandungan quercitin, lycopene, vitamin C dan beragam macam polifenol mempunyai kaitan yang besar sebagai anti kanker serta anti tumor. Prosesnya sendiri cukup sederhana, dmn berbagai senyawa tersebut berfungsi sebagai antioksidan sangat kuat untuk menetralisir dampak radikal bebas yang biasa memicu terjadinya kanker.

3. Baik Utk Diabetes
Dalam pengobatan di China, buah jambu biji dipercaya sebagai bahan utama yg ampuh untuk menyembuhkan diabetes. Hal ini juga diperkuat dgn pernyataan sebuah studi dimana jus jambu biji secara signifikan mampu mengurangi kadar gula pada penderita diabetes.

Di dlm jambu biji terdapat kandungan insulin, indeks glikemik yg rendah dan serat yang sangat banyak. Ketiga kandungan inilah yang dipercaya sangat baik untuk menyembuhkan penyakit diabetes.
http://www.bedroomdesignideass.com/design/small-bedroom-design-ideas/
4. Sebagai Anti Penuaan
Kadar vitamin A & C pada buah yang mempunyai rasa manis ini mampu melawan radikal bebas penyebab penuaan. Selain itu, kandungan antioksidan, seperti lycopen yg ada pada jambu biji juga berfungsi aktif untuk melindungi kulit dari gejala-gejala penuaan, seperti garis-garis halus serta keriput.

5. Menjaga & Meningkatkan Kesehatan Jantung
Dalam sebuah studi yang dilansir oleh Journal of Human Hypertension disebutkan bahwa diet dgn mengkonsumsi jambu biji mampu meningkatkan kadar natrium atau kalium dalam tubuh yg berdampak pada keseimbangan tekanan darah, termasuk pada para penderita hipertensi.

Buah yg biasa diolah menjadi jus ini jg berkhasiat utk menurunkan kadar trigliserida serta kolesterol jahat yg pada umumnya menjadi salahsatu penyebab terjadinya penyakit pada jantung.

Baca juga manfaat buah pepaya

Selain 5 manfaat buah jambu biji utk kesehatan di atas, Lw jg dapat memperoleh banyak manfaat lainnya dari mengkonsumsi buah tropis ini. Diantaranya ialah meningkatkan serta menjaga kesehatan mata, berperan baik bagi ibu hamil, melawan stres serta menyembuhkan sakit gigi.
Cara Merawat Batu Akik yang Baik dan Benar Small Bedroom Design Ideas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar