Sabtu, 14 Maret 2015

Cara Menguji Keaslian Batu Kecubung Wulung

Cara Menguji Keaslian Batu Kecubung Wulung
Ada banyak sekali jenis-jenis batu kecubung. Salahsatunya yg terindah dan menarik banyak mata ialah batu kecubung wulung. Walau banyak org yang beranggapan negatif kepada batu ini, mulai dari hal magis sampai auranya, para kolektor yang benar-benar permatalover tdk memperdulikan hal tersebut. Mereka (kolektor) yg menyukai batu kecubung wulung menganggap bahwa batu tersebut dibeli karena ekstestikanya, bukan manfaat ghaibnya.



Batu kecubung wulung sendiri telah dijadikan perhiasan sejak jaman kerajaan kuno di pulau Jawa. Namanya sendiri diambil dari bahasa sansekerta yg berarti hitam yang pekat jika disorot sinar matahari akan mengeluarkan sinar berwarna ungu terang. Terlepas dari segala jenis mitos & tahayul, kecubung wulung memiliki nilai keindahan yang luar biasa sebagai perhiasan. Namun begitu, batu yg memiliki warna netral hitam ini terkadang dibuat imitasinya sehingga membingungkan banyak pembeli. Oleh karenanya, sebelum membeli batu tersebut, Nte mesti tahu bagaimana cara menguji keaslian batu kecubung wulung.

Cara Menguji Keaslian Batu Kecubung Wulung

1. Ciri khas dari batu kecubung wulung adalah warnanya yang hitam pekat & mengkilap. Selain itu, batu jenis ini biasanya mengeluarkan kemilau warna tersendiri yg berbeda dari macam lainnya.

2. Ciri selanjutnya merupakan tingkat kekerasannya yang cukup tinggi dibandingkan batu-batu akik yang lain seperti limau manis, kinyang serta topaz.

3. Gunakan sumber cahaya (misalnya senter) utk menyorot batu. Bila batu itu asli, maka akn muncul warna-warna ungu atau merah sesuai dari mana batu kecubung wulung tersebut ditemukan.

4. Selain keras, batu ini pun cukup berat. Oleh karna itu, biasakan utk membawa batu sejenis yang sudah pasti keasliannya ketika membeli sebagai perbandingan.

5. Selain menimbulkan warna ungu serta merah, sinar dari sumber cahaya yang menyorot batu tersebut akn tembus.

6. Batu kecubung macam ini jg terkenal dengan kualitas permukaannya. Sehingga, janganlah membeli batu kecubung wulung yang bagian perbukaannya cacat tergores. Lantaran kemungkinan besar itu merupakan imitasi (palsu).

7. Eksperimen lain yg dapat membuktikan keaslian dari batu ini ialah dengan cara meneteskan sedikit air ke bagian permukaan batu tersebut. Jika air yg diteteskan mengalami penggumpalan, maka bisa dipastikan bahwa batu akik itu asli.
http://www.bedroomdesignideass.com/design/bedroom-ideas-for-girls/
8. Selain meteskan air, Engkau jg dpt bereksperimen dengan cara mendekatkan batu ke mata sekitar 5-10 cm. Selanjutnya Sampean bisa memperhatikan batu akik tersebut. Bila batu tersebut memantulkan benda disekitarnya (menjadi cermin) maka batu itu kemungkinan asli.

Lihat jg cara mendapatkan batu akik secara alami

Selain kedelapan cara menguji keaslian batu kecubung wulung di atas, Anda jg hrs membiasakan diri bertanya mengenai batu-batu yg akan dibeli kepada ahli yang dikenal. Selain itu juga, bawalah beragam peralatan penunjang utk meneliti keaslian batu, minimal membawa senter dan kaca pembesar. Walau banyak orang yg menceritakan kekuatan atau khasiat dari batu tersebut, janganlah gampang percaya. Karena dapat saja Mereka memaparkan hal tersebut agar nilai harganya menjadi lebih tinggi serta membuat Anda cepat membelinya.
Cara Yang Benar Berkomunikasi dengan Pasangan Bedroom Ideas for Girls

1 komentar:

  1. ooo.. begitu ya gan, terima kasih.
    batu kecubung juga ternyata banyak jenisnya dan juga khasiat batu kecubung juga dianggap bermanfaat, terutama batu kecubung asihan yang banyak dicari orang untuk pengasihan, karena itulah banyak orang yang sengaja mengoleksi jenis jenis batu kecubung, walaupun harga batu kecubung memang masih terjangkau.
    ada juga yang mengoleksinya sebagai batu permata kecubung untuk cincin akik, karena itulah penambang jenis batu akik kecubung juga mulai banyak yang menjual dengan harga yang murah. namun untuk harga batu kecubung asli tetaplah mahal dibandingkan dengan harga batu akik kecubung.
    terima kasih agan atas infonya saya jadi penasaran ingin punya batu kecubung asli

    BalasHapus